Lirik Lagu Indonesia Pusaka – Lagu Wajib Nasional

Lirik lagu “Indonesia Pusaka” merupakan salah satu lagu wajib nasional yang dinyanyikan pada momen penting. Berikut lirik lagu “Indonesia Pusaka” yang diciptakan oleh Ismail Marzuki.

Lirik Lagu “Indonesia Pusaka”

Lirik lagu “Indonesia Pusaka” sering ditemukan di buku-buku lagu nasional dan banyak didengarkan oleh masyarakat. Berikut adalah lirik lagu “Indonesia Pusaka” yang dikutip dari buku “Kumpulan Terlengkap Lagu Wajib Nasional” karya Harris S Yulianto.

Indonesia tanah air beta
Pusaka abadi nan jaya
Indonesia sejak dulu kala
Tetap di puja-puja bangsa

Reff :
Di sana tempat lahir beta
Dibuai dibesarkan bunda
Tempat berlindung di hari tua
Tempat akhir menutup mata

Sungguh indah tanah air beta
Tiada bandingnya di dunia
Karya indah Tuhan Maha Kuasa
Bagi bangsa yang memujanya

Reff :
Indonesia ibu pertiwi
Kau kupuja kau kukasihi
Tenagaku bahkan pun jiwaku
Kepadamu rela kuberi

Arti Lagu “Indonesia Pusaka”

Setelah memahami lirik lagu “Indonesia Pusaka”, mari kita ketahui juga arti yang disampaikan oleh penciptanya. Arti dari lagu “Indonesia Pusaka” adalah refleksi hati seorang warga tentang cinta mereka terhadap Tanah Air Indonesia.

Cinta terhadap Tanah Air diterjemahkan dalam berbagai bentuk, seperti mempertahankan persatuan dan kesatuan, serta turut memberikan pengetahuan dan keterampilan untuk membangun bangsa Indonesia.

Itulah lirik lagu “Indonesia Pusaka” beserta artinya. Sudah tahu kan sekarang bahwa pencipta asli dari lagu ini adalah Ismail Marzuki. Semoga informasi ini membantu dan salam kemerdekaan!

Terkait :  Lirik Lagu Hadirmu Bagai Mimpi - Fauzi Bima
administrator

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul Lirik Lagu Indonesia Pusaka – Lagu Wajib Nasional yang dipublish pada February 2, 2023 di website LirikAja.net

Artikel Terkait

Leave a Comment